Journals

  • Investasi

    Segala puji bagi Allah azza wajalla, Robb sekalian makhluk, semoga shalawat dan salam terlimpahkan kepada nabi yang mulia, penutup para nabi, Muhamad shalalahu „alaihi wassalam, kepada sanak keluarga dan para sahabat serta para pengikut beliau yang istiqomah hingga yaumul akhir.


    Pembaca yang budiman.


    Alhamdulilah Setelah melalui proses yang cukup menguras waktu dan energi, maka Jurnal Investasi Volome 1, Nomor 1, Januari 2015, yang dikelola oleh Tim Redaksi di Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra Indramayu dapat terbit untuk mengunjungi Anda semua. Redaksi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terbitnya Jurnal INVESTASI ini.


    Pembaca yang budiman.


    Pada kesempatan perdana ini, Jurnal INVESTASI Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra hadir diawali dengan tulisan Nurjaman SE.,MM dengan judul Pengaruh Motivasi Kerja dan Kepribadian terhadap Kepuasan Kerja Karyawan, H. Nandan Ahmad Hidayat SE.,MM. dengan tulisan berjudul Pengaruh Persepsi terhadap Keputusan Pembelian Melalui Motivasi Konsumen merupakan tulisan kedua, pada tulisan ketiga dengan Judul Pengaruh Komunikasi terhadap Prestasi Kerja melalui Motivasi yang ditulis oleh Fitri Damayanti SE., MM. dan tulisan keempat oleh Suranta Am.Kom., SE.,MM dengan Judul Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Semangat kerja melalui Disiplin kerja dan untuk tulisan kelima di tulis oleh Hardi Saparudin SE.,MM dengan Judul Pengaruh Harga dan Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor.


    Akhir kata dengan terbitnya jurnal ini, kami berharap mampu memberikan sumbangan besar bagi para pembaca terhadap perkembangan Ilmu Bidang Ekonomi, jika ada kritik dan saran yang membangun demi lebih sempurnanya jurnal ini dapat redaksi terima dengan senang hati. Harapan redaksi semoga terbitnya Jurnal INVESTASI ini akan banyak manfaatnya bagi para pembaca semua. Amin.


    Indramayu, Januari 2015

  • Bahtera Indonesia

    Jurnal ini merupakan wadah informasi mengenai kebahasaan dan kesusastraan yang memuat hasil penelitian atau studi kepustakaan. Terbit dua kali dalam satu tahun (Maret dan September). Jurnal ini terbit sejak 2016.

  • Gema Wiralodra

    Jurnal Gema Wiralodra adalah jurnal yang  dikelola oleh LPPM Universitas Wiralodra. 

  • Aspirasi







    Jurnal aspirasi ini mengundang anda menuliskan pemikiran-pemikiran yang berkaitan dengan bidang pemerintahan, politik, pembangunan, dan bidang pemerintahan aktual lainnya, baik berupa tulisan hasil riset empiris maupin kajian teoritis.
    Redaksi dapat menyingkat, mengubah, dan mengedit tulisan tanpa merubah maksud dan isinya. Tulisan dianjurkan dikirim ke alamat redaksi dalam bentuk naskah dan soft file dalam compact disck.







     
  • Yustitia

    Marriage in Marriage treasure agreement lawful if it does not violate the law and decency. And it does not violate the rules set forth in Article 29 of the Marriage Law on Treaties and Agreements Marriage Marriage in Islamic Law Compilation is quite clear, because these agreements are legally valid and it does not conflict with Islamic law. The marriage agreement also must be made according to the provisions described in Article 47 Compilation of Islamic Law. Marital Agreement can regard segregation of assets together and pooling innate property, the division of conjugal rights and obligations in terms of taking care of children outside nature that have been defined, and so forth. If the marital agreement that has been made by either party breached such agreement can be canceled and can be used as a reason for divorce to cancel or terminate the marriage bond.

  • Mathline

    MATHLINE mengundang Anda menuliskan pemikiran-pemikiran ilmiah dan hasil penelitian yang berkaitan dengan matematika dan pendidikan matematika dengan jumlah halaman artikel 10-20 halaman A4 spasi 1,5. Template artikel dapat diminta dan dikirim ke email : mathlineunwir@gmail.com

  • Agri Wiralodra

    Jurnal Agri Wiralodra volume ini terdapat beberapa penulis yang mempublikasikan hasil penelitin pada bidang agribisnis. Pada bagian pertama Supriyadi menulis hasil penelitian Kelayakan Usahatani Jeruk Siam (Citrus nobilis, L.) di Desa Sambimaya Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu 2016. Selanjutnya Juri Juswadi menulis hasil penelitian dengan judul Pengembangan Sektor Industri Pengolahan Berbasis Produk Pertanian di Kabupaten-Kabupaten Provinsi Jawa. Tulisan berikutnya adalah hasil penelitian Iin Mutmainah dan Neneng Sri Mulyati yang meneliti Perbedaan Produktivitas dan Keuntungan Usahatani Padi Sawah (Oryza sativa, L.) dengan Cara Pemupukan Berbeda Di Kelompok Tani Tunas Harapan IV Desa Ujungaris Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu pada Musim Tanam 2015. Selain beberapa tulisan sebelumnya terdapat beberapa penulis antaralain dari Iskandar dan Pandu Sumarna (Analisis Usahatani Padi Sawah (Oryza sativa, L.) dengan Sistem Pompanisasi pada Kelompok Tani Nyi Endang Darma Desa Penganjang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Musim Tanam 2015, Teguh Iman Santoso (Keterpaduan Pasar Beberapa Komoditas Sayuran Utama di Kabupaten Indramayu serta Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Penulis yang terakhir adalah Sudarto dan Karto (Perbedaan Produksi dan Penerimaan Usahatani Padi Sawah (Oryza sativa. L.) Sebelum dan Sesudah Rehabilitasi Jaringan Irigasi Pada Kelompok Tani Talun Jaya Desa Pekandangan Jaya Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu MT2014/2015 dan 2015/2016) Akhirnya redaktur Agri Wiralodra mengucapkan selamat membaca,semoga tulisan dalam jurnal ini bermanfaat.

  • Afiasi

    Afiasi merupakan Jurnal Kesehatan Masyarakat yang memuat naskah hasil penelitian maupun naskah konsep di bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat dan diterbitkan setiap 4 (empat) bulan.